Welcome to Jeannet.marinirseo.web.id, situs review master ahli pakar jasa seo indonesia dengan layanan jasa seo murah terbaik dan profesional bergaransi terpercaya dan berkualitas mengantarkan website Anda ke halaman 1 google

Petir Menurut Islam

Petir adalah satu fenomena alam yang seringkali berlangsung ketika hujan deras. Petir juga akan tampak begitu jelas di langit yang lalu juga akan disusul oleh nada menggelegar. Sesungguhnya apakah petir itu? Apakah petir cuma fenomena alam umum yang cuma mengisyaratkan hujan deras saja? atau mungkin petir mempunyai arti spesifik atau hikmah yang dapat kita ambillah?

Petir dalam Pengetahuan Pengetahuan Alam

Bila kita mengacu pada ilmu dan pengetahuan alam, petir yaitu sinar jelas yang berlangsung waktu ada pelepasan listrik di atmosfer. Umumnya petir berlangsung ketika hujan badai. Petir ini terjadi saat ada tegangan listrik pada dua titik terpisah di atmosfer menjangkau tingkat tegangan yang tinggi.

Petir dapat berawal dari muatan listrik yang dikandung oleh awan. Awan dapat mempunyai muatan listrik, karna awan jalan dengan teratur serta juga akan bergesekan dengan awan-awan yang beda. Hal semacam ini buat listrik muatan negatif juga akan berkumpul di satu bagian, sesaat listrik muatan positif juga akan berada di bagian yang lain. Makin lama muatan listrik di awan juga akan makin besar, sampai saat ada ketidaksamaan mungkin yang besar pada awan serta bumi juga akan berlangsung pembuangan muatan negatif yang dimaksud elektron. (Bacalah juga : Hukum Menuntut Pengetahuan)

Pembuangan muatan negatif ini juga akan memerlukan udara jadi media perantaranya. Saat muatan elektron menembus batas isolasi udara, juga akan terjadi nada seperti ledakan, atau yang seringkali kita sebut guntur. Guntur seringkali terdengar waktu musim hujan, karna waktu musim hujan udara memiliki kandungan kandungan air yang semakin banyak yang membuatnya mempunyai daya isolasi udara lebih rendah serta arus juga lebih gampang melaluinya. (Bacalah juga : Pengetahuan Pendidikan Islam)

Petir mempunyai suhu serta tegangan yang begitu tinggi. Sambaran petir dapat tingkatkan suhu udara di selama jalur yang dia lalui, sampai 50. 000⁰ Fahrenheit. Suhu ini sama dengan 27. 760⁰ Celcius. Oleh karenanya, kita mesti waspada waktu mencari tempat berteduh ketika hujan. Jangan pernah tempat yang kita menjadikan tempat berteduh malah adalah jalur yang mungkin dilewati oleh sambaran petir.

Updated: March 16, 2018 — 1:42 am
Jeannet Blog © 2018 Frontier Theme